Hai Google: Semua yang diumumkan Google di CES 2020


CES 2020 penuh dengan pengumuman produk inovatif dan peluncuran ponsel cerdas dan laptop. Dan seperti setiap pertemuan teknologi besar yang dihadiri, Google datang penuh dengan banyak pengumuman menarik di CES 2020, acara elektronik konsumen terbesar tahun ini. Tanpa perangkat keras atau produk baru untuk diluncurkan atau dipamerkan, Google menggunakan CES sebagai platform untuk mengumumkan fitur Google Assistant baru. Google sudah sangat sibuk mengubah Google Assistant menjadi rangkaian produktif yang berfungsi penuh untuk perusahaan maupun pengguna umum. Karenanya, raksasa teknologi ini fokus pada produk berbasis suara yang ditenagai AI. Berikut semua pengumuman besar yang dibuat Google di CES 2020.

Catatan tempel

Pernah menulis catatan singkat pada catatan tempel dan mempostingnya di suatu tempat untuk teman, rekan kerja, atau keluarga Anda untuk Lihat? Nah, dengan fitur baru ini, Google Assistant siap untuk mengganti catatan tempel Post-it tradisional ini dengan platform digital. Catatan yang diberikan kepada Google Assistant akan ditampilkan pada perangkat pintar yang tersedia di rumah, sehingga memudahkan orang lain untuk membaca.

Yang perlu Anda lakukan adalah meninggalkan catatan menggunakan sesuatu seperti “Hei Google, tinggalkan catatan yang bertuliskan ‘kunci pintu’ ”untuk membuat dan menyematkan catatan pada perangkat yang telah Anda hubungkan dan konfigurasikan.

Pembacaan halaman web

Google mengumumkan bahwa Google Assistant akan segera dapat membaca halaman web secara nyata. Menurut perusahaan, Google Assistant akan menggunakan jaringan saraf untuk menghasilkan artikulasi yang akurat dari konten halaman web. Selain itu, itu akan mengabaikan penambahan yang tidak perlu pada halaman web seperti ikon media sosial atau opsi navigasi.

Pengguna dapat memicu ini dengan hanya mengatakan “Hei Google, baca halaman ini” atau “Hei Google, baca itu” ketika di halaman web. Perusahaan juga mengatakan sedang berupaya menerapkan auto-scroll dan highlight teks saat halaman dibaca. Namun, ini mungkin akan diluncurkan beberapa saat kemudian.

Tindakan yang dijadwalkan

Pernah bertanya-tanya atau merasa terganggu oleh kenyataan bahwa Asisten Google tidak dapat melakukan tindakan yang dijadwalkan? Terima kasih untuk pembaruan yang akan datang dari Google, Anda sekarang dapat menjadwalkan dan mengontrol tindakan perangkat pintar. Dengan fitur yang akan datang ini, pengguna akan dapat memberikan perintah yang dijadwalkan untuk perangkat untuk mematikan atau hidup pada tanggal dan waktu tertentu. Misalnya, “Hai Google, nyalakan AC pada jam 1 malam” akan melakukan hal itu.

Panggilan cepat

Bersamaan dengan semua fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan kegiatan rutin dalam kehidupan sehari-hari, Google mengumumkan bahwa akhir tahun ini Google Assistant akan diarahkan dengan kecepatan fitur panggilan. Ini akan memungkinkan pengguna untuk menampilkan dan menyimpan beberapa kontak penting dalam perangkat yang terhubung. Pengguna kemudian dapat menggunakan perintah suara atau ketukan sederhana untuk memanggil panggilan cepat yang tersimpan itu.

Menghapus riwayat Asisten Google

Keamanan dan privasi adalah dua yang paling aspek kontroversial ketika datang ke asisten AI berbasis suara. Karena itu, semua perusahaan besar seperti Google, Amazon, dan Apple berusaha mengatasi hambatan ini. Karenanya, di CES 2020, Google mengatakan pembaruan yang akan datang untuk Google Assistant akan memungkinkan penggunanya untuk menghapus semua riwayat bicara dengan perintah suara sederhana. “Hai Google, hapus semua yang saya katakan minggu ini” atau “Hai Google, lupakan apa yang saya katakan” akan menghapus percakapan.

Dukungan TV Android

Mulai tahun ini , pembuat televisi seperti Hisense dan TCL akan dilengkapi dengan dukungan mik medan jauh yang membuat TV pintar bekerja sama dengan speaker atau layar cerdas. Selain itu, Google juga telah mengkonfirmasi bahwa mulai tahun ini, pengguna dapat membeli Samsung Smart TV dengan Google Assistant bawaan di dalamnya.

Perangkat pintar: Menjadi lebih pintar

Membeli perangkat pintar itu menyenangkan , menggunakannya bahkan lebih baik. Namun, pengaturannya mungkin tidak selalu sesederhana seharusnya. Kita semua telah melalui kerumitan pengaturan perangkat pintar menggunakan aplikasi seluler atau web terkait. Salah satu langkah penting dalam proses ini adalah masuk dan menghubungkan akun Google Anda. Namun, dengan pembaruan yang akan datang, pengguna dapat dengan mudah menyelesaikan pengaturan menggunakan “tombol saran” yang akan memotong kebutuhan untuk memasukkan kredensial.

Akhirnya, Google juga memastikan untuk tumbuh di segmen perangkat rumah pintar . Perusahaan mengumumkan bahwa mereka bekerja dalam kolaborasi dengan berbagai pembuat perangkat pintar seperti Philips, GE, August Smart Locks, dan banyak lagi untuk membangun lebih banyak perangkat pintar yang didukung Google Assistant. Semua pembaruan dijadwalkan untuk diluncurkan kepada pengguna akhir tahun ini. Namun, Google belum mengungkapkan secara pastitanggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *